Rabu, 06 Agustus 2014

Pengertian Database Dari Para Ahli

Pengertian Database Dari Para Ahli - Pengertian Database adalah sebuah aplikasi yang mengelola data dan memungkinkan cepat penyimpanan dan pengambilan data. Ada berbagai jenis database, termasuk modern NoSQL tetapi makna yang paling populer adalah database relasional. Database relasional menyimpan data dalam tabel dimana setiap baris dalam tabel memegang jenis informasi yang sama. Pada awal tahun 1970, Ted Codd, peneliti IBM merancang undang-undang 12 normalisasi. Ini berlaku untuk bagaimana data disimpan dan hubungan antara tabel yang berbeda. SQL adalah bahasa pemrograman yang sederhana yang digunakan dalam database relasional. Oracle dan SQL Server adalah database relasional komersial yang populer. MySQL adalah database relasional sangat populer Open Source.

Fungsi dan Pengertian Database Dari Para Ahli


Fungsi Database
Ada banyak fungsi sistem manajemen database (DBMS) menyajikan yang komponen kunci untuk operasi manajemen database. Ketika memutuskan untuk menerapkan DBMS dalam bisnis Anda, pertama Anda harus memutuskan apa jenis DBMS yang Anda inginkan. Umum jenis DBMS yang relasional, Jaringan, hirarki dan objek berorientasi model. Setiap jenis struktur database memiliki pro dan kontra sendiri.

Ini adalah sebuah komponen dasar dari sebuah dbms dan penting untuk database manajemen.Tanpa kemampuan untuk melihat atau memanipulasi data, akan ada tidak ada gunanya untuk menggunakan sistem database.Memperbarui data dalam database termasuk menambah rekor baru, menghapus ada catatan dan mengubah informasi dalam catatan.Pengguna tidak perlu tahu berapa dbms, struktur data ini semua pengguna perlu mewaspadai adalah ketersediaan memperbarui dan / atau menarik informasi, dbms yang menangani proses dan struktur penyimpanan data.

sumber : http://apertureunkown.blogspot.com/2014/08/fungsi-dan-pengertian-database.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar